Kursus Dasar Kitab Suci

Misdinar 3 Wilayah mengikuti lomba BKSN
Di bulan September paroki Santo Stephanus Jumapolo mengadakan gebrakan baru yaitu kegiatan Kursus Dasar Kitab Suci. Kursus ini bertujuan umat dapat membaca dan mengerti isi kitab suci. Kitab suci adalah perpustakaan yang dijilid dari banyak pengarang selama bertahun-tahun, ada beberapa kata yang masih sulit diterima oleh akal sehat. Maka dari itu, Romo Aloysius Budyapranata, Pr mengadakan kursus dasar kitab suci. Kegiatan ini sudah mulai diadakan pada Rabu (5/9) kemarin di ruang Yohanes pada pukul 16.00, dan dihadiri umat dari beberapa lingkungan. Kursus ini akan dilaksanakan 5 kali setiap rabu pada September sampai dengan Rabu pertama Oktober.
Kursus dasar kitab suci ini di tujukan kepada seluruh umat mulai dari remaja (13 tahun), OMK dan orang tua. Kegiatan ini dikemas dengan sederhana sehingga umat mudah memahaminya. Rencananya kursus dasar kitab suci tidak hanya dilakukan pada bulan kitab suci saja melainkan akan dilaksanakan pada bulan-bulan selanjutnya.
Pada akhirnya semoga kegiatan ini terus berjalan dan semakin banyak umat yang mengikuti kursus dasar kitab suci dalam materi-materi selanjutnya. Umat diharapkan semakin memahami isi kitab suci, bukan sekedar membaca. Dikarenakan, untuk menjadi paroki yang lebih mandiri dibutuhkan umat yang tangguh dan kuat dalam mengikuti serta melayani Tuhan Yesus.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Maria Jaman Sekarang


Get this widget!

Artikel Yang Sering Dibaca